Sinopsis Film Detroit Metal City (2009)

Sinopsis Film Detroit Metal City

Judul Film : Detroit Metal City
Genre: Drama komedi musikal
Sutradara: Toshio Lee
Pemain: Kenichi Matsuyama, Rosa Kato, Gene Simmons
Produksi : Toho Cinema Jepang ( 2008 )
Rilis Pada: 23 Februari 2009 

No Music, No Dream merupakan sebuah slogan hidup, yang dimiliki oleh Negishi Soichi, atau Johannes Krauser II. Soichi Negishi merupakan anak desa, yang pergi merantau dari kampung halamannya yang berada di provinsi Oita pulau Kyushu, untuk melanjutkan kuliah ke sebuah universitas di Tokyo. Soichi memilih Tokyo sebagai tempatnya melanjutkan kuliah, dengan harapan agar dapat meraih mimpinya, untuk menjadi seorang pemusik dengan aliran pop trendy setelah lulus kuliah. 

Namun apa daya, kebanyakan orang menganggap lagu-lagu pop trendy karya Soichi, tidak enak untuk didengarkan. Hanya sedikit orang yang menghargai lagu-lagunya tersebut, salah satunya ialah Aikawa, seorang wanita cantik teman satu angkatan Soichi, yang diam-diam disukai olehnya. 

Setelah lulus dari universitas, Soichi tetap melanjutkan karirnya untuk bermain musik. Namun berbeda dari apa yang dicita-citakannya, Soichi justru terjerumus menjadi seorang vokalis band beraliran death metal, yang bernama Detroit Metal City atau lebih dikenal dengan sebutan DMC, 

Soichi memiliki nama panggung Johannes Krausser II, atau sering dipanggil dengan sebutan Krauser-san, oleh para penggemarnya. Lagu-lagu metal karya Soichi sebagai Krauser II ini, justru banyak disukai oleh para pecinta musik beraliran keras, di daerah tersebut. Selain itu, banyak dari mereka yang menjadi fans berat, dari band ini terutama kepada Krauser-san. 

Seperti yang telah diduga sebelumnya, humor-humor kasar dan brutal dari versi manga dan animenya, tidak hanya dikurangi tetapi banyak yang dihilangkan. Hal tersebut dilakukan, agar dapat menghindari kontroversi, dan sensor pembatasan usia penonton yang diberlakukan. Selain itu, adegan dramanya yang mendapatkan porsi sedikit didalam manga dan animenya, justru mendapatkan tempat lebih banyak ketika masuk didalam versi live actionnya ini. 

Karakter lain seperti halnya, karakter yang dilakoni oleh Kenichi Matsuyama sebagai adik kelas Soichi di Universirtas, yang juga mengagumi Soichi muncul dalam manga, tetapi tidak terlalu ditonjolkan dalam versi live actionnya. 

Mungkin hanya tokoh Aikawa, yang diperankan oleh Rosa Kato yang sedikit lebih menonjol. Lagu-lagu yang menghiasi film ini, mulai dari musik beraliran death metal hingga musik dengan aliran pop trendy, juga cukup enak untuk didengar telinga para penonton. 

Apakah Soichi akan mengorbankan popularitas dirinya sebagai Johannes Krauser II demi meraih mimpi untuk menjadi seorang pemusik beraliran pop trendy yang disukainya, atau yang terjadi justru Soichi tetap mencoba bertahan pada band Detroit Metal City sebagai Johannes Krauser II guna menjaga kepopulerannya meskipun hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan?. Itulah ulasan mengenai sinopsis film Detroit Metal City.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sinopsis Film Detroit Metal City (2009)"

  1. Sx blm pernah membaca manga maupun menonton animenya,tetapi filmnya sangat bisa dinikmati,ditambah beberapa adegan-adegan lucu yg mengocok perut,Sx beri nilai 7,5 . . .

    ReplyDelete