Sinopsis Film Kano (2014) : Film Yang Sarat Akan Motivasi Kehidupan

Sinopsis Film Kano : Film Yang Sarat Akan Motivasi Kehidupan

Judul Film : Kano
Sutradara : Umin Boya
Produser : Wei Te-Sheng, Jimmy Huang
Penulis : Wei Te-Sheng, Chen Jia-Wei
Pemeran : Masatoshi Nagase, Tsao Yu-Ning, Hsing-Chen Yeh, Togo Igawa, Maki Sakai, Takao Osawa, Aoki Ken, Rose Yu
Rilis : 27 Februari 2014
Durasi : 185 Menit
Negara : Taiwan
Bahasa : Taiwan, Jepang

Bagi kebanyakan warga Indonesia mungkin termasuk kamu, olahraga baseball terasa begitu asing dan sedikit peminatnya, namun akan berbeda jika yang dibicarakan adalah mengenai badminton atau sepak bola. Tetapi terlepas dari itu semua pada artikel kali ini, kita akan mengupas mengenai sebuah film, yang bertemakan olah raga baseball. Film tersebut penuh dengan inspirasi dan motivasi, sehingga menjadi sebuah tontonan wajib, bagi kamu dan keluargamu. Film ini berjudul Kano.

Kano sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, yang terjadi pada tahun 1931. Film ini berkisah tentang sebuah tim baseball multietnis yaitu etnis Taiwan dan Jepang, dimana saat itu Taiwan masih berada dibawah pemerintahan negara Jepang. Film ini disutradarai oleh Umin Boya, dan dirilis pada tahun 2014 lalu. 

Film berdurasi hingga tiga jam ini, memadukan antara persahabatan dari para pemainnya, dan rasa cinta terhadap olahraga baseball. Film Kano meraih penghargaan Audience Award, karena di Taiwan sendiri film ini mampu memecahkan rekor penjualan tiket, yang mencapai 300 juta. Selain itu, film ini juga masuk ke dalam enam kategori nominasi, bahkan tidak tanggung-tanggung IMDB memberikan rating 8.1 dari 10 untuk film ini.

Film Kano bercerita tentang sebuah tim baseball dari sebuah SMA di Taiwan, yang tidak pernah memenangkan pertandingan yang mereka jalani sekalipun. Bahkan, untuk mencetak satu angka saja dalam setiap pertandingannya, mereka begitu kesulitan. Awalnya mereka merasa sangat frustasi karena keadaan tersebut, namun hal itu berubah ketika Pelatih Kondo yang diperankan oleh Masatoshi Nagase, datang untuk menjadi pelatih tim baseball tersebut.

Ketika awal kedatangan pelatih Kondo, mereka kesulitan untuk mendapatkan sponsor yang mau memberikan bantuan dana, dan membiayai proses latihan mereka. Namun, pelatih Kondo bersama para pemainnya tidak menyerah begitu saja, mereka tetap berlatih dengan sangat keras meski dengan keterbatasan.

Akhirnya dengan proses latihan yang sangat keras, tim baseball ini kemudian berubah menjadi sebuah tim baseball yang sangat kuat, sehingga timbul rasa percaya diri pada diri para pemain tim ini. Akhirnya mereka berkeinginan, untuk dapat memenangkan kejuaraan nasional yang sangat terkenal, yaitu Koushien. 

Pelatih Kondo sendiri, sebelumnya merupakan pelatih dari sebuah tim baseball di Jepang. Namun karena kegagalannya membawa timnya untuk menjadi juara, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari tim tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini dia bertekad membawa Kano dari Taiwan, untuk menuju dan memenangkan Koushien.

Itulah informasi mengenai Sinopsis Film Kano, sebuah film yang sarat akan motivasi kehidupan, dimana kita tidak boleh menyerah begitu saja dalam menghadapi kesulitan. Tetapi kita harus berdiri tegak dan menghadapi kesulitan tersebut, maka kesulitan seperti apapun pasti bisa dilewati dengan sangat baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film Kano (2014) : Film Yang Sarat Akan Motivasi Kehidupan"

Post a Comment