Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini

Judul Film : Surat Cinta Untuk Kartini
Genre : Drama
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Penulis : Vera Varidia
Produser : Toha Essa, Rina Yanti Harahap
Pemain Filam : Chicco Jerikho berperan sebagai Sarwadi, Rania Putri Sari berperan sebagai Kartini, Ence Bagus berperan sebagai Mujur, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Maya Putri, Keke Harun, Ahmad Rosadi, Melayu Nichole,
Produksi : MNC Pictures
Tayang Perdana : 21 April 2016

Film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan sebuah film Drama Indonesia, yang di sutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, dan Naskahnya sendiri di tulis oleh Vera Varidia. Pihak MNC Pictures, selaku pihak yang memproduksi film Surat Cinta Untuk Kartini, akan menayangkan film ini di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 21 April 2016.

Film ini berkisah tentang Sarwadi yang diperankan oleh Chicco Jerikho, merupakan seorang tukang pos, yang baru saja pindah dari Semarang. Pada hari pertama ia bekerja sebagai seorang tukang pos, duda beranak satu ini tak pernah menyangka, bahwa salah satu surat yang ia antarkan adalah untuk seorang wanita cantik, yang menggugah hatinya bernama Kartini yang diperankan oleh Rania Putrisari. 

Wajah Kartini yang sangat cantik, dan gerak-geriknya yang tampak sangat peduli dengan rakyat kecil, membuat Sarwadi langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Sarwadi pun kemudian menceritakan tentang sosok Kartini, kepada sahabat karibnya bernama Mujur yang diperankan oleh Ence Bagus. 

Tetapi tanggapan yang keluar dari mulut sahabatnya tersebut, justru ungkapan bahwa Kartini merupakan seorang wanita yang aneh karena perbuatannya, yang dianggap sebagai tindakan yang melawan tradisi. Padahal semua orang kala itu tahu, bahwa adat adalah sesuatu yang harus dipegang erat, oleh siapapun.

Sawardi tidak percaya sepenuhnya dengan pendapat sahabatnya tersebut, ia pun mencoba untuk bertanya kepada masyarakat sekitar, mengenai sosok Kartini. Namun tanggapan yang diperoleh Sawardi dari masyarakat, juga senada dengan apa yang diucapkan oleh Mujur. 

Perbedaan pendapat antara dirinya, dengan orang-orang disekitarnya mengenai sosok Kartini, membuat Sarwadi kebingungan dan terus bertanya-tanya pada dirinya sendiri, mengenai apa yang sebaiknya ia lakukan. Kebingungan yang dihadapi Sarwadi seketika sirna, ketika ia mengetahui bahwa Kartini berencana, untuk mendirikan sebuah sekolah bagi kaum pribumi khusus wanita. 

"Wanita yang terdidik, kelak bisa mendidik anak-anaknya untuk lebih maju" begitulah pendapat Kartini. 

Sarwadi pun semakin kagum terhadap sosok Kartini, pemikiran Sarwadi tentang kodrat wanita yang menurutnya hanyalah untuk menikah, dan mengurus keluarga seketika itu juga hilang. Ia bahkan, mengajak anaknya Ningrum yang diperankan oleh Christabelle Grace Marbun, untuk belajar di sekolah milik Kartini.

Bagaimana kelanjutan kisah Sawardi dan Kartini? Untuk lebih jelasnya lebih baik kamu menyaksikan sendiri film yang tayang perdana 21 April 2016 tersebut. Itulah gambaran sekilas mengenai sebuah film berjudul Surat Cinta Untuk Kartini. Semoga informasi berisi Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)"

Post a Comment